Sejarah Dan Identitas Sosok Kartu King Pada Kartu Remi

Sosok Kartu King

Sebagai pemain kartu pastinya kita sudah tidak asing lagi jika melihat sosok kartu king yang terpajang. Hampir pada setiap set kartu remi akan memakai gambar yang sama dalam tampilannya. Begitu pula gambar yang tertera pada kartu King. Namun tahukah anda tentang sosok yang terlukis pada lembaran kartu tersebut dan bagaimana sosok tersebut dapat menjadi ikon kartu king pada deck kartu remi? Pada kali ini tim gacorteros akan mencoba membahas tentang setiap tokoh yang sudah menjadi legenda di setia kartu King tersebut. 

Sosok Kartu King

Sosok kartu King sendiri memiliki 4 variasi yang terdapat pada kartu remi. Detailnya ada di bawah ini

King Pada Kartu Hati Merah

Pada kartu remi bersimbol “Hati” ditempati oleh sosok yang bernama Raja Charlemagne. Raja Charlemagne atau yang bisa kita panggil dengan nama raja Karel yang Agung merupakan raja  yang pernah melakukan penaklukan pada daerah barat Eropa. Tak hanya penaklukan namun juga mempertahankan pada wilayah tersebut. Raja Karel sendiri menguasai sebagian besar Eropa Barat sekitar tahun 768 M sampai dengan 814 M. Pada tahun 771M raja Karel menjadi raja bagi kaum Franka atau yang kita kenal saat ini dengan sebutan suku Jermanik. Suku Jermanik ini tersebar di Belgia, Perancis, Luksemburg, Belanda, dan Jerman Barat. Hal inilah yang membuat sosok Raja Charlemagne menjadi icon raja di dalam set kartu remi hati.

King Pada Kartu Waru Hitam

Raja yang terdapat pada kartu remi bersimbol “Waru” sendiri merupakan sosok Raja David atau biasa kita kenal dengan nama Raja Daud Israel. Kisah raja Daud sendiri sudah banyak tersebar. Sejarah raja Daud sendiri sangat erat kaitannya dengan sejarah agama Islam, Kristiani, dan Yahudi. Kisah lainnya yang terkenal adalah saat ia mengalahkan goliat dengan sebuah ketapel dan batu. Raja Daud sendiri memiliki julukan sebagai orang raja yang bijaksana. Terlebih lagi pada sejarah yang tertuliskan pada kitab – kitab Agama menuliskan jika Raja Daud merupakan seorang Nabi Allah. Karena alasan inilah sosok raja Daud sendiri dipilih sebagai ikon dari gambar kartu waru.

King Pada Kartu Wajik Merah

Sosok raja pada kartu “Wajik” digambarkan dengan sosok yang bernama Julius Caesar. Julius Caesar sendiri merupakan orang yang berperan penting pada masa kekaisaran Romawi. Beliau merupakan seorang “Diktator Republik Romawi” pada masa 49 SM – 44 SM. Penaklukan atas suku Galia merupakan catatan sejarah yang sangat membuat nama Julius Caesar sendiri menjadi terkenal. Masih banyak kisah sejarah yang memakai nama Julius Caesar sebagai tokoh yang berperan aktif dalam kekaisaran Romawi. Atas dasar alasan – alasan inilah mengapa tokoh Julius Caesar dijadikan ikon kartu wajik.

King Pada Kartu Keriting Hitam

Pada kartu keriting terpampang sosok Raja Aleksander (yang) Agung atau biasa kita sebut dengan Alexander The Great. Tokoh ini dikenal dengan komandan perang terhebat sepanjang sejarah. Pada masa kepemimpinannya Raja Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia. Catatan sejarah pun menjelaskan tentang kemenangannya melawan bangsa Persia. Alasan – alasan ini pun yang menjadikan Raja Alexander menjadi simbol pada kartu remi keriting.